Ini Alasanku Belanja Awal Bulan Di Supermarket

Tips Belanja Awal Bulan Di Supermarket
Belanja Awal Bulan Di Supermarket

Tanggal masih menunjukkan awal bulan. Kondisi keuangan masih aman untuk belanja keperluan bulanan dan karena kebetulan beberapa barang sudah pada habis, jadi memang harus belanja.

Pada umumnya wanita memang tidak bisa lepas dari yang namanya shopping. Siapa sih yang tidak suka shopping. Bahkan laki-laki pun juga ada yang menyukainya. Dan malah dalam beberapa hal laki-laki lebih teliti dan aware dalam belanja.

Aku memilih belanja di supermarket besar, karena lebih efisien dan lebih lengkap. Jadi tidak perlu harus pindah tempat untuk membeli yang diperlukan. Dan sebel banget yaa kalau kita sudah dapat beberapa barang yang kita perlukan lalu ada satu atau dua barang yang tidak ada atau lagi kosong. Berarti kita harus cari ke supermarket lain kan?!

Belanjaan yang setiap bulan aku beli adalah keperluan pribadi ku sendiri, seperti bodysoap, shampoo, handbody. Dan juga aku membeli keperluan rumah, seperti sabun cuci piring, pewangi pakaian teh, dan lainnya.

Oh ya ada cerita lucu juga nih.

Naah, waktu aku mau ambil satu barang yaitu obat anti nyamuk. Ada Sales Promotion Girl yang menawari aku satu produk dengan wangi variant baru, aku cukup tertarik dengan penjelasan dari mbak SPG nya, jadi aku ambil dua produk tersebut. Dan tiba-tiba si Abang bilang No! Tidak boleh pakai produk itu karena tidak bagus dan dia menyarankan sambil mengambil satu produk yang menurut dia bagus dan baik.

Aku dan si mbak SPG nya saling melihat tanpa berkata-kata, dan aku hanya bisa memberikan senyum saja pertanda maaf ke si mbak itu karena gak jadi ambil produk nya. Dan dia dengan wajah yang seperti terkejut dan sedih hanya bisa diam saja.

Maaf ya mbak, kami gak jadi ambil produknya.. Hehehehe..


Tips Belanja Hemat Di Awal Bulan
Tips Belanja Hemat Di Awal Bulan

Di bulan ini aku tidak banyak membeli barang-barang. Hanya barang yang sudah habis aku pakai saja yang diprioritaskan.

Dan proses belanja pun tidak berlangsung lama karena perut sudah mulai terasa lapar dan minta harus diisi. Jadi Alhamdulillah semua barang yang ada di list sudah terkumpul, menuju kasir untuk proses pembayaran lalu pulang. Dan tentunyah sekalian jalan pulang, mampir cari makan malam dulu dong.

Naah.. Belanja itu haruslah dengan bijak, jangan terburu nafsu untuk membeli barang yang tidak diperlukan. Karena itu termasuk pemborosan dan akan berakibat ke kondisi keuangan. Tanpa sadar kita bisa over budget. Dan tentunya akan memperngaruhi kebutuhan pembayaran lain nya (apabila masih ada iuran dan cicilan).

So Ladies.. Bagaimana dengan pengalaman shopping kalian. Boleh share dong kesinih. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@imelswan