8 Minuman Yang Bisa Bikin Tubuh Langsing

By Unknown - Desember 12, 2017



Memiliki tubuh yang langsing memang impian dari banyak wanita, tapi tidak wanita semua dapat mewujudkannya. Selain olahraga, menjaga pola makan, ternyata ada juga minuman yang bisa bikin kamu langsing tanpa diet ketat.

Saat seseorang ingin diet, mereka cenderung hanya memperhatikan makanan apa saja yang cocok untuk diet. Padahal, ada banyak minuman yang bisa membantu mewujudkan tubuh langsingmu. Apa sajakah 8 Minuman Yang Bisa Bikin Tubuhmu Langsing?

Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang menjadi bahan bakar metabolisme untuk membantu penurunan berat badan dan mencegah akumulasi lemak, mencegah diabetes, mencegah keriput dan melawan penuaan kulit, menjaga kadar kolesterol dan menjaga jantung tetap sehat, bersifat antivirus dan antibakteri, melawan kerusakan gigi, dan melindungi terhadap berbagai macam kanker.

Minum 2-3 cangkir sehari, beberap menit sebelum atau setelah makan, karena the tidak boleh diminum sambil makan.

Minuman Berfermentasi

Probiotik, bakteri baik yang terdapat di dalam yogurt, merupakan salah satu cara untuk meredakan masalah di pencernaan Anda dan mengeluarkan gas dari dalam perut. Cobalah cicip minuman berfermentasi seperti kefir – yang berbahan dasar susu – dan teh kombucha. Keuntungan lainnya, minuman fermentasi dapat meningkatkan imunitas tubuh Anda.

Sayuran Cair

Membuat jus sayuran adalah pilihan terbaik daripada memasaknya. Jus lebih baik karena minim serat sehingga nutrisi yang terkandung di dalamnya lebih cepat diserap ke dalam pembuluh darah. Selain itu, jus juga membuat kandungan nutrisinya lebih terjaga. Keistimewaan lain dari sayur hijau adalah kaya polifenol serta carotenoid, keduanya adalah antioksidan yang terbukti dapat melindungi tubuh dari bahaya paparan sinar matahari.

Jus Semangka

Semangka mengandung citrulline, asam amino yang metabolisme menjadi arginine, asam amino lain yang bertanggung jawab untuk mengurangi lemak di dalam dan sekitar perut, dan mengurangi plak arteri dalam tubuh.

Chocolate Shake Dengan Susu Skim

Susu skim bisa membantu membakar lemak hingga kadar lemakmu rendah, melindungi terhadap kanker usus besar, mengatur tekanan darah, dan membuat tulang sehat.

Air Kelapa

Selain menyegarkan, Air kelapa kaya akan sumber vitamin, nutrisi, rendah lemak, dan nol kolesterol.

Infused Water

Infused water adalah air putih yang dicampur dengan buah-buahan segar lalu didiamkan selama beberapa jam sebelum diminum. Infused water bisa memberi dua keuntungan sekaligus bagi orang yang mengonsumsinya. Selain bisa minum air putih, kamu juga bisa memakan ataupun merasakan aroma terapi dari buah yang dicampurkan. Infused water berguna sebagai detoksifikasi yang dapat membantu tubuh dalam menghilangkan, membunuh racun dalam tubuh, dan menghambat radikal bebas dari paparan polusi.

Air

Minum air pada interval teratur menekan nafsu makan dan mencegah makan berlebihan, mengurangi kadar kolesterol, menguatkan otot, membantu pencernaan makanan, mencegah kembung, dan membuat kulit jadi berkilau. Jika kamu bosan meminum air, tambahkan saja lemon dan jahe yang memberikan rasa, dan simpanlah di dalam lemari es – air dingin, untuk membantu membakar lebih banyak karbohidrat pada tubuhmu. Penelitian juga menunjukkan bahwa orang-orang sering keliru antara  rasa haus dan lapar. Padahal, meminum satu atau dua gelas air sebelum makan akan membuat cepat merasa kenyang, dan porsi makan kamu menjadi sedikit dan perut pun menjadi langsing. Rumus air yang tubuhmu butuhkan adalah Air (dalam liter) = berat badan (kg) x 0.033.

Demikian artikel tentang minuman yang bisa bikin tubuhmu langsing. Semoga artikel ini bermanfaat yaa.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar